Beberapa Pilihan Desain Interior Minimalis

Desain interior minimalis adalah konsep yang sedang booming di dunia. Konsep ini pada dasarnya ingin memanfaatkan lahan yang ada untuk dimanfaatkan menjadi lahan bangunan atau rumah yang memiliki ruang yang maksimal bagi para penghuninya. Pertumbuhan jumlah manusia menjadikan perebutan lahan menjadi semakin massive dan cepat. Akibatnya, persediaan lahan untuk perumahan pun menjadi semakin menyesuaikan. Dulu, ukuran rumah dengan tipe 21 masih bisa mendapatkan luas tanah sekitar 90 meter persegi. Untuk ukuran tipe 36 bisa mendapatkan luas tanah 110 meter persegi. Hari ini anda menyaksikan bahwa rumah tipe 21 hanya bisa mendapatkan luas tanah sekitar 60 sampai dengan 70 meter persegi. Hal tersebut adalah akibat dari keterbatasan lahan yang makin menyempit. Oleh karena itu, desain interior minimalis menjadi salah satu alternatif yang bisa menjawab tantangan zaman hari ini. Ada beberapa pilihan gaya desain interior minimalis yang bisa anda pilih. 

desain interior gaya amerika


Pertama, desain interior minimalis dengan gaya Amerika. Untuk konsep gaya Amerika, konsep techno modern sangat mencolok. Desain interior minimalis yang dipakai disana sangat beragam. Namun ada beberapa karakter yang sering muncul. Warna putih, abu-abu, dan hitam muda adalah pilihan warna yang mendominasi interior desain disana. Warna putih memang bisa memunculkan kesan bersih dan leluasa di dalam ruangan. Desain furniture juga didesain dengan konsep techno modern yang berbentuk unik modern. Lekukan-lekukan khas yang futuristic sangat mendominasi. Selain itu, pada bagian dinding tidak menggunakan tembok semen melainkan menggunakan kaca tebal transparan. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan manfaat dari sinar matahari untuk penerangan di dalam ruangan serta sekaligus agar bisa melihat secara langsung keluar ruangan. 

desain interior gaya eropa


Kedua, desain interior minimalis dengan gaya Eropa. Untuk konsep gaya Eropa, unsur kemewahan dan kemegahan bangunan masih ditonjolkan. Perubahan desain interior minimalis di kawasan eropa tidak drastic seperti yang terjadi di Amerika. Mungkin hal ini disebabkan oleh peraturan yang ketat oleh pemerintah tentang tata ruang disana. Bentuk bangunan tidak terlalu jauh berbeda dari  bentuk-bentuk umum bangunan di eropa. Yang membedakan di dalam interior adalah pemanfaatan furniture modern. Furniture di dalam dunia interior adalah pelengkap seperti bumbu untuk setiap masakan. Untuk furniture yang dipilih biasanya masih memunculkan ciri khas gaya eropa yang mewah dan megah. 

desain interior gaya asia


Ketiga, desain interior minimalis dengan gaya asia. Jangan salah bahwa gaya asia terutama untuk gaya jepang futuristik sudah mulai digandrungi oleh pasar desain interior dunia. Ciri khas dari desain interior minimalis gaya Jepang adalah adanya unsur-unsur budaya Jepang yang dipadukan di dalam interior. Pengggunaan furniture yang bergaya Jepang juga sangat kental dipakai. Konsep ini biasanya sederhana dan unik. Perpadukan bahan kayu akan sangat mencolok di bagian lantai, sebagian dinding, dan tangga.

Share on Google Plus

0 comments: