Ide Desain Interior Rumah Minimalis

Ada beragam tipe rumah. Namun, ternyata Anda memilih untuk membangun rumah dengan konsep minimalis. Selain karena Anda menginginkan kesederhanaan di dalam rumah, Anda pun menyukai rumah yang tidak membuat repot pemiliknya. Dalam artian, tidak sulit untuk dirawat dan dibersihkan karena tidak mengandung detail yang merepotkan. Nah, untuk mempercantik rumah Anda, cobalah untuk mencari ide desain interior rumah minimalis. Kita bisa mulai dari memilih warna cat rumah. Untuk rumah dengan konsep minimalis, warna-warna yang disarankan adalah warna yang dekat dengan unsur alam seperti putih, abu-abu, hitam, merah tua, cokelat tua, hijau tua dan cokelat muda. Hindari warna yang terlalu mencolok karena esensi dari minimalis adalah kesederhanaan dan tidak meledak-ledak.

Selain pemilihan warna cat rumah, masih ada hal lain yang perlu diperhatikan dalam desain interior rumahminimalis. Bagian ini merupakan bagian yang penting namun sering luput dari para pemilik rumah. Tentunya, Anda pun tidak akan menduga. Bagian yang perlu diperhatikan dengan seksama adalah lampu dan pencahayaan. Dengan konsep minimalis, ada beragam jenis desain lampu yang dapat Anda pilih. Mulai dari lampu meja, hingga ke lampu gantung. Namun, jangan bayangkan desain lampu yang kelewat heboh. Anda dapat memilih lampu yang keren namun tetap selaras dengan desain interior rumah minimalis. Tentunya, jenis lampu yang dipilih pun tidak akan seheboh lampu kandelir dengan kristal-kristal.

Setelah memilih lampu, ada elemen yang juga perlu diperhatikan dengan seksama, yaitu furnitur. Tidak mudah membiasakan diri dengan desain interior rumah minimalis. Namun, tidak sulit juga untuk menemukan furnitur yang sesuai dengan gaya rumah Anda sekarang. Anda dapat menemukan beragam kursi, sofa, meja makan, meja kerja dan juga lemari-lemari yang sesuai dengan gaya minimalis. Tentunya, Anda perlu menyelaraskan warna furniture yang dipilih agar tidak bertabrakan dengan warna utama di dalam ruangan. Selain itu, usahakan untuk memilih furniture yang multifungsi sehingga pemanfaatan ruangan menjadi lebih maksimal. Sebagai contoh, meja tamu yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan surat kabar. Selain menghemat tempat, meja tersebut pun membantu Anda untuk menyimpan barang dengan rapi.

Sebagai penutup, yang juga perlu diperhatikan dalam mempercantik rumah dengan konsep minimalis adalah aksesoris rumah. Contoh yang paling mudah dimulai adalah tirai jendela. Jika biasanya tirai jendela terbuat dari kain, mengapa Anda tidak mencoba menggunakan tirai yang terbuat dari serat atau tirai yang terbuat dari bambu? Selain unik, tirai tersebut pun sesuai dengan desain interior rumah minimalis.Selain tirai, benda penghias lain yang akan membuat rumah minimalis Anda semakin indah adalah figura foto. Jangan lupa untuk memilih figura foto dengan warna monokrom seperti putih, hitam atau abu. Pastinya, foto-toto yang tergantung di dinding rumah akan semakin terlihat keren.

Dibawah ini adalah foto contoh dari Desain Interior Rumah Minimalis :


Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis 

Desain Interior Rumah Minimalis
Desain Interior Rumah Minimalis 

Gambar Interior Rumah Minimalis
Gambar Interior Rumah Minimalis

Foto Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru
Foto Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru

Foto Interior Rumah Minimalis Terbaru
Foto Interior Rumah Minimalis Terbaru



Share on Google Plus

0 comments: