Tips Mendesain Rumah Idaman

desain rumah idaman

Semua orang di dunia ini pasti menginginkan memiliki rumah idaman yang bisa menjadi tempat untuk berlindung dari panas, hujan, dan dinginnya cuaca serta tempat untuk berkumpulnya keluarga. Rumah yang diidamkan tidak selalu identic dengan ukurannya yang luas dan kemegahan bangunan yang mencolok. Konsep rumah yang diidamkan oleh setiap keluarga pada umumnya hanya berkisar pada kebersesuaian antara yang keinginan dengan keuangan yang ada. Walaupun ukurannya tidak besar tapi bila sudah mencukupi dan sesuai dengan keinginan maka bisa menjadi rumah yang menyenangkan. Jika anda sedang ingin membangun rumah idaman maka ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan. 

Pertama, rumah idaman adalah rumah yang cocok dengan keinginan dan keuangan anda. Walau bagaimanapun, untuk membeli rumah pasti akan disesuaikan dengan keinginan masing-masing orang. Jika hanya mendasarkan pada keinginan semata pasti semua orang ingin rumah mewah yang luas dan megah. Tapia da factor lain yang dijadikan pertimbangan adalah tentang kemampuan keuangan. Kemampuan keuangan harus menjadi bahan pertimbangan di dalam memilih rumah idaman. Sebisa mungkin biaya untuk membiayai rumah tidak menyedot seluruh uang anda. Maksimal 50% dari keuangan andalah yang bisa dipakai. 50% sisa keuangan anda harus digunakan untuk kepentingan sehari-hari dan biaya lainnya.

Kedua, rumah idaman adalah rumah yang sehat. Faktor kesehatan adalah factor yang harus anda perhatikan. Lokasi rumah yang akan dibeli haruslah berada di lingkungan yang sehat. Lingkungan yang sehat bisa dilihat dari kesehatan udara, saluran selokan, dan sebagainya. Udara adalah hal utama yang harus diperhatikan. Jangan memilih rumah meskipun murah di daerah yang berpolusi tinggi seperti lokasi pabrik dan terminal. Hal tersebut akan menyebabkan kerugian bagi kesehatan anda.

Ketiga, rumah idaman adalah rumah yang lokasinya dekat dengan kantor atau tempat usaha anda. Rumah yang diidamkan pasti yang lokasinya paling dekat ke tempat mengais rejeki. Ukuran dekat adalah ukuran yang bukan hanya didasarkan pada jarak saja tetapi juga pada keuangan anda. Berapa kemampuan keuangan anda lalu carilah harga yang paling dekat lokasinya ke tempat kerja maka itulah yang paling ideal. 

Keempat, rumah idaman adalah rumah yang subur tanah dan airnya. Tanah subur adalah salah satu nilai plus yang harus dipertimbangkan oleh setiap calon pembeli. Pada saat anda sudah membeli rumah pasti akan membutuhkan lahan hijau untuk bercocok tanam sebut saja membutuhkan taman. Taman tersebut berfungsi juga untuk mengolah karbondioksida menjadi oksigen. Selain itu, ketersediaan air bersih yang melimpah di musim kemarau dan musim hujan harus dipertimbangkan. Air adalah factor yang paling penting ketika anda sudah memiliki rumah. Tanpa air maka hidup anda di rumah akan tersiksa terutama untuk kebutuhan memasak, mandi, cuci, kakus, dan seterusnya.

Share on Google Plus

0 comments: