Beberapa Type Rumah Minimalis

Apakah anda sedang mencari rumah? Rumah seperti apa yang sedang anda cari? Dalam tulisan kali akan diulas tentang beberapa type rumah minimalis. Zaman sekarang, model rumah minimalis sudah menjadi primadona di pasar property nasional. Alasannya karena model minimalis menawarkan beberapa kelebihan dibanding dengan model-model terdahulu seperti model yunani, romawi, dan sebagainya. Rumah minimalis memiliki model modern kekinian. Setiap zaman memiliki spirit tersendiri. Zaman kali ini adalah zaman abad ke 21 dimana segala sesuatu serba modern. Begitu pun dalam perkembangan dunia property. Sector property pun ikut menyerap dan memanfaatkan perkembangan teknologi di bidang arsitektur, sipil, dan bangunan yang ditujukan agar semua produk yang dihasilkan bisa sesuai dengan tuntutan zaman. Ada beberapa type rumah minimalis yang bisa anda pilih jika anda sedang mencari rumah. 

Pertama, type rumah minimalis dengan ukuran 21. Ukuran rumah type 21 adalah ukuran rumah yang bisa dibilang sederhana. Luas tanah biasanya di zaman sekarang untuk type ini adalah sekitar 60 s.d. 70 meter persegi. Dulu type rumah 21 bisa mendapatkan luas tanah yang lebih luas lagi sekitar 90 s.d. 100 meter persegi. Lain dulu lain sekarang, lain zaman lain penawaran. Itulah mungkin kalimat yang pas untuk menggambarkan kondisi saat ini. Untuk ukuran 21 ini, rumah tersebut terdiri dari satu kamar tidur, 1 ruang tamu, satu kamar mandi, dan satu dapur. Tidak ada ruang keluarga untuk type 21 ini. Meskipun begitu, jangan takut karena type rumah 21 ini masih bisa direnovasi untuk mendapatkan model dan tambahan ruang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Ruangan yang harus ditambah untuk type 21 ini adalah kamar tidur dan ruang keluarga. 

Kedua, type rumah minimalis dengan ukuran 36. Ukuran rumah type 36 adalah ukuran rumah yang bisa dibilang cukup sederhana. Type ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan type 21. Rumah type ini terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu kamar mandi, dan satu dapur. Untuk type 36 ini, luas tanah biasanya berkisar antara 80 meter persegi sampai dengan 90 meter persegi. Dulu luas tanah untuk ukuran ini bisa lebih luas lagi. Namun hari ini ukuran tanah semakin lebih sempit dikarenakan memang ketersediaan tanah yang terbatas.

Ketiga, type rumah minimalis dengan ukuran 45. Ukuran rumah type 45 ini adalah ukuran rumah yang bisa dibilang cukup minimalis. Type ini memiliki beberapa spesifikasi yang lebih dari type 21 dan 36. Luas tanah untuk ukuran ini biasanya sekitar 120 meter persegi. Untuk type ini terdiri dari beberapa ruangan seperti dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu kamar mandi, satu dapur, dan sebuah garasi untuk mobil.

type rumah minimalis

type rumah minimalis terbaru

type rumah minimalis terbaik

type rumah minimalis 70

type rumah minimalis mungil


Share on Google Plus

0 comments: