Beberapa Type Rumah Minimalis

Bagi anda keluarga muda yang sedang mencari rumah untuk tinggal maka disarankan untuk mencari type rumah minimalis. Selain dari type yang sederhana alias tidak rumit, type minimalis juga menawarkan harga yang terjangkau. Rumah minimalis pada dasarnya adalah rumah yang mengutamakan kesederhanaan di dalam desain dan penggunaan bahan. Inti dari minimalis juga adalah mengurangi lekukan-lekukan dari tiao rumah. Perkembangan type minimalis memang dikarekan oleh berkurangnya lahan yang bisa dijadikan perumahan serta pengetatan dan kenaikkan tariff pajak bangunan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa type rumah minimalis yang bisa dijadikan acuan pada saat memilih.

Pertama, anda bisa memilih atau mendesain type rumah minimalis yang bergaya natural. Untuk gaya minimalis dengan penggunaan bahan-bahan natural bisanya memakai material kayu. Rumah minimalis dengan konsep full kayu sangat cocok untuk daerah dingin seperti di wilayah perbukitan. Material kayu memang sangat cocok untuk mengurangi suhu dingin tetapi keti cuaca panas malah bisa mengalirkan udara dingin ke dalam ruangan. Gaya rumah minimalis kayu bisa juga dipadukan dengan gaya tradisional khas suatu daerah. Untuk lingkungan sekitar rumah bisa dipadukan dengan beberapa pepohonan yang menjulang tinggi. Hal tersebut ditujukan untuk memperkuat aksen alami yang ingin didapatkan dari desain tersebut.

Kedua, anda bisa memilih type rumah minimalis dengan gaya modern. Untuk gaya modern minimalis, biasanya material yang banyak digunakan dan mencolok adalah penggunaan material kaca untuk bagian dinding. Hal tersebut dikarenakan untuk gaya minimalis modern sangat mengutamakan kebebasan dalam hal pandangan mata. Penggunaan dinding dari bahan batu bata dan semen pasir akan menutup pandangan seseorang untuk melihat pemandangan di luar rumah. Bagian dinding kaca bisanya menghadap ke bagian kolam renang atau ke bagian taman atau halaman hijau di lingkungan rumah.

Ketiga, anda bisa memilih type rumah minimalis dengan terknologi terkini. Saat ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi termasuk yang ditujukan untuk dunia property maka banyak developer yang menggunakan teknologi terkini yang diterapkan kepada rumah yang dibangun. Beberapa teknologi yang bisa dipasang adalah teknologi atap baja ringan, beton modern, genteng modern, dan sebagainya. Selain itu, penggunaan alat-alat canggih untuk mengawasi keamanan rumah juga bisa dipasang seperti pemasangan alat CCTV yang bisa mengawasi lingkungan rumah selama 24 jam. 

Keempat, anda bisa memilih type rumah minimalis dengan gaya bebatuan. Gaya bebatuan menjadi sebuah gaya yang populer karena fungsi batu yang bisa mengurangi panas. Bebatuan yang dipakai biasanya batu candi yang tipis atau batu kapur yang tipis yang ditempelkan pada bagian dinding rumah. Hal tersebut memberikan aksen tersendiri pada bagian tersebut. Selain itu, efek yang ditimbulkan di dalam ruangan pun akan menjadi sejuk.

type rumah minimalis modern

type rumah minimalis 2014

type rumah minimalis terbaru

type rumah minimalis


Share on Google Plus

0 comments: