Tips Memilih Desain Gorden Rumah Minimalis

Benda yang satu ini memang bukan benda yang utama. Namun, tanpa kehadirannya dalam sebuah rumah, pasti pemilik rumah akan merasakan ada sesuatu yang hilang dan tidak lengkap dalam rumahnya. Nah, benda apakah itu? Jawabannya, tidak lain dan tidak bukan adalah gorden. Ada beragam tips yang perlu Anda ketahui dalam mencari desain gorden rumah minimalis yang paling tepat untuk rumah Anda. Mari kita mulai pencarian dari segi fungsi. Gorden tidak hanya berfungsi sebagai penutup jendela saja. Tahukah Anda, bahwa gorden pun dapat digunakan sebagai pembatas ruangan satu dan ruangan lainnya dan juga dipasang di pintu. Jadi, sebelum membeli gorden pastikan dulu Anda akan menggunakan dimana gorden tersebut.

Tips kedua yang berkaitan dengan desain gorden rumah minimalis adalah memilih bahan gorden. Mengapa harus memilih bahan yang tepat? Alasan pertama berkaitan dengan jangka waktu pemakaian gorden. Ya, gorden dengan bahan berkualitas akan tahan dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu, pemilihan bahan yang tepat akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah dan lebih menarik. Anda dapat mencari bahan terbaik dengan berkonsultasi dengan penjual gorden. Pilihlah yang cukup tebal namun tidak memberikan kesan berat dan pengap pada ruangan. Selain itu, jangan sampai gorden terlalu tipis sehingga tidak bisa menghalau sinar matahari dengan sempurna.

Selain bahan, yang perlu diperhatikan adalah desain gorden rumah minimalis. Ada banyak desain di pasaran. Namun, tidak semua cocok dengan konsep minimalis. Oleh karena itu, hindari gorden dengan detai yang ramai dan berenda. Pilihlah model yang sederhana namun berkesan modern. Gorden dengan motif kerang, garis, bunga dan polos adalah pilihan yang tepat untuk rumah minimalis. Anda tidak memerlukan gorden dengan renda-renda karena gorden dengan jenis ini lebih tepat untuk rumah dengan konsep lain. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan tema rumah. Selain itu, usahakan agar gorden juga mudah dibersihkan. Jangan sampai nantinya Anda kerepotan sendiri karena gorden yang Anda pilih ternyata susah untuk dibersihkan.

Bagian terakhir dalam pencarian adalah warna gorden. Patokan pertama dalam mencari warna gorden adalah mencari yang sesuai dengan warna tembok rumah. Jangan pilih warna yang terlampau kontras. Ada baiknya, mencari warna yang memang senada dengan warna tembok. Ingat, warna yang senada bukan berarti warna yang sama. Namun, warna yang memang masih satu arah. Misalkan, ungu tua dengan ungu muda. Kombinasi warna yang seperti ini akan saling melengkapi. Untuk inspirasi warna gorden, Anda bisa melihatnya di buku desain atau mencarinya melalui gambar-gambar di internet. Pastinya, Anda akan menemukan warna yang tepat untuk dipasangkan dengan warna utama dinding rumah Anda.

Dibawah ini adalah contoh dari Desain Gorden Rumah Minimalis :


desain gorden rumah minimalis
desain gorden rumah minimalis

desain gorden rumah minimalis ruang keluarga
desain gorden rumah minimalis ruang keluarga

desain gorden rumah minimalis terbaik
desain gorden rumah minimalis terbaik

desain gorden rumah minimalis terbaru
desain gorden rumah minimalis terbaru

desain gorden rumah minimalis coklat
desain gorden rumah minimalis coklat

Share on Google Plus

0 comments: