Tips Memilih Denah Rumah Minimalis

Rumah merupakan bagian terpenting di dalam kehidupan keluarga. Rumah adalah tempat untuk berkumpul semua anggota keluarga. Namun tidak banyak juga anggota keluarga yang tidak betah di rumah. Hal tersebut salah satunya dikarenakan oleh ketidaknyamanan denah rumah minimalis yang telah dibuat. Denah rumah adalah sketsa atau gambaran secara umum dalam bentuk gambar yang merepresentasikan kondisi nyata nanti jika rumah tersebut dibangun. Denah rumah biasanya dihasilkan oleh seorang arsitek. Arsitek memang memiliki keahlian di bidang desain seperti itu. Dari denah tersebut maka, pelanggan bisa menggambarkan kemungkinan bangunan sebelum dibangun. Namun demikian, ada beberapa tips bagi anda yang sedang mencari denah rumah minimalis.

Pertama, pilihlah denah rumah minimalis yang detail dalam hal ukuran. Denah adalah gambaran grafis yang mereprentasikan rumah yang akan dibangun. Oleh karena itu, informasi mengenai ukuran rumah dan luas tanah harus jelas. Selain itu, ukuran tiap ruangan bahkan bagian rumah pun harus terukur. Bisa anda catat bahwa setiap bagian rumah harus menunjukkan ukuran di dalam denah. Misalnya, bagian pintu rumah harus memiliki ukuran yang jelas. Jika ukuran tersebut tidak sesuai dengan keinginan atau kebutuhan anda maka anda bisa mendiskusikannya tentang perubahan yang diinginkan dengan pihak marketing atau arsitek developer bersangkutan. Jelilah dalam memperhatikan tiap ukuran ruangan karena nanti ketika pembangunan dimulai maka ukuran tersebutlah yang akan dipakai oleh developer. Jika ukuran tersebut sudah disetujui oleh anda maka perubahan ukuran tiap bagian rumah tidak bisa diganti lagi. Jangan sampai ketika pembangunan telah selesai anda merasa tidak puas karena ukuran ruangan tertentu di rumah anda kurang memadai.

Kedua, pilihlah denah rumah minimalis yang menggunakan teknik grafis yang detail dan mutahir. Teknologi arsitektur semakin berkembang. Penggunaan teknologi desain grafis seperti Autocad, 3D Max, dan sebagainya telah banyak digunakan oleh para arsitek di dunia termasuk di Indonesia. Teknologi tersebut sangat membantu proses pembuatan desain rumah minimalis. Hal ini karena gambar denah akan dibuat lebih colorful dan detail. Biasanya, teknik arsitektur yang telah modern pasti menggunakan teknologi terkini. Anda bisa mencari denah yang berwarna sehingga bisa membedakan tiap bagian ruangan atau anda juga bisa membedakan lantai ruangan. 

Ketiga, pilihlah denah rumah minimalis rumah yang dikeluarkan langsung oleh developer jika anda membeli rumah dari developer. Perhatikan secara seksama denah rumah yang ditawarkan oleh setiap developer. Apakah denah tersebut dikeluarkan oleh developer yang bersangkutan atau dikeluarkan oleh pihak lain. Hal ini akan mempengaruhi kepada realisasi pada masa pembangunan rumah ke depannya. 

Keempat, pilihlah denah rumah minimalis yang memiliki tiap bagian ruangan yang anda perlukan. Beberapa bagian rumah yang harus ada biasanya seperti lahan parkir mobil, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan sebagainya.

Denah Rumah Minimalis hook

Foto Denah Rumah Minimalis

Denah Rumah Minimalis type 69

Denah Rumah Minimalis

Denah Rumah Minimalis Terbaik


Share on Google Plus

0 comments: