Tips Memilih Desain Rumah Gaya Amerika

Bagi anda sekalian yang sering menonton film-film Hollywood pasti akan sering melihat desain rumah gaya Amerika. Ketika berbicara mengenai kekinian, maka gaya arsitektur Amerika sudah tidak monoton pada satu aliran saja. Seiring dengan mudahnya mendapatkan informasi melalui berbagai media teknologi informasi seperti film, iklan, video (Youtube), internet, social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Picasa dan sebagainya maka sekarang orang akan lebih mudah melihat referensi desain arsitektur bagi rumahnya dengan referensi gaya yang sedang populer di Amerika. Ada beberapa karakteristik umum yang terdapat pada rumah dengan gaya Amerika. 

Pertama, desain rumah gaya Amerika lebih condong kepada desain minimalis modern. Model minimalis modern gaya Amerika sangat memperhatikan pemanfaatan lahan tanah. Bentuk minimalis modern gaya Amerika tidak menggunakan relief rumit di setiap bagian ruangan. Semuanya dibuat simple dan lebih mengutamakan fungsi dari tiap bagian ruangan. 

Kedua, desain rumah gaya Amerika masih banyak menonjolkan penggunaan kayu. Unsur kayu menjadi salah satu unsur terpenting ketika kita ingin menggunakan desain dengan gaya Amerika. Penggunaan kayu untuk dinding rumah yang disusun secara rapat menjadikannya ciri khas yang membuat desain gayanya unik dan terkenal. Pemilihan kayu yang berkualitas untuk desain rumah gaya Amerika ini harus betul-betul diperhatikan. Kayu yang dipergunakan untuk dinding harus memiliki ketahanan terhadap air dan panas. Selain itu, pilihlah kayu yang tahan terhadap serangan hama rayap. 

Namun, untuk memilih kayu dengan kualitas tersebut pastilah tidak mudah dan tidak murah. Tidak mudah karena pemerintah semakin ketat di dalam mengatur dan memantau penggunaan kayu hasil olahan hutan. Jika tidak jeli dan tidak hati-hati maka kita akan berurusan dengan petugas berwenang jika memperoleh kayu yang dilindungi oleh pemerintah. Tidak murah karena kayu yang berkualitas bagus pasti akan jarang dan jika ada pasti harganya akan mahal. Selain untuk dinding, lantai rumah gaya Amerika juga menggunakan kayu. Kayu tersebut berbeda dengan kayu untuk dinding. 

Ketiga, desain rumah gaya Amerika memperhatikan luas halaman depan, belakang dan samping rumah. Rumah dengan gaya Amerika memiliki halaman yang terdiri dari halaman taman untuk tumbuhan seperti Bungan atau tanaman lainnya. Selain itu, terdapat halaman yang diperuntukkan untuk kendaraan seperti mobil. Halaman belakang pun diperhatikan. Halaman belakang biasanya diisi oleh kolam renang dan sedikit taman. 

Keempat, desain rumah gaya Amerika memilih warna-warna alami yang tenang. Warna netral banyak ditemukan di banyak rumah yang bergaya Amerika seperti warna putih, abu-abu, dan coklat. Diantara warna-warna tersebut, warna putih mendominasi pemilihan warna untuk desain rumah gaya Amerika. Hal itu selaras dengan kesan yang ingin diciptakan yaitu rumah minimalis modern yang memaksimalkan luas yang ada agar terlihat luas dan leluasa.

desain rumah gaya amerika


Share on Google Plus

0 comments: