Beberapa Model Pagar Minimalis

Rumah bagaimanapun bentuk dan ukurannya pasti diharapkan untuk menjadi tempat berlindung dan berkumpul yang aman dari gangguan apapun. Untuk mewujudkan pengamanan di sekitar rumah dikenal dengan sebuah bagian pengaman yaitu pagar rumah. Dewasa ini perkembangan pagar dengan berbagai model pagar minimalis mempermudah para pemilik rumah untuk memilih type atau modelnya. Ada beberapa model yang digemari di pasaran. Berikut adalah model pagar minimalis yang bisa anda pilih.

Pertama, model pagar minimalis dengan gaya tembok. Untuk model pagar seperti ini, bentuk pagar digambar terlebih dahulu sesuai dengan keinginan klien. Selain itu juga dengan mempertimbangkan arsitektur rumah. Untuk model pagar seperti ini memiliki beberapa kelebihan yaitu kuat dan tahan lama. Kuat disini adalah karena pagar yang terbuat dari semen, pasir, dan batu bata akan lebih kokoh dalam menghadap terpaan atau gangguan dari luar. Selain itu, pagar model ini lebih tahan lama. Hal ini desababkan karena struktur tembok lebih tahan terhadap perubahan cuaca seperti panas matahari dan air hujan. Jika memang anda ingin mengambil keuntungan tersebut maka anda bisa memilih model seperti ini.

Kedua, model pagar minimalis dengan gaya kayu. Untuk model pagar yang memakai kayu ini mempertimbangkan factor artistic dari efek yang ditimbulkan oleh kayu yang dipakai. Walaupun begitu, kayu yang digunakan untuk pagar rumah minimalis sudah pasti bukan sembarang kayu. Kayu yang digunakan adalah kayu borneo yang tahan terhadap terhadap lapuk dan rayap. Kayu yang dipakai untuk pagar seperti ini tetap kokoh walaupun terkena hujan dan sinar matahari. Tapi perawatan untun jenis pagar kayu sudah pasti harus lebih ekstra terutama dalam pelapisan cat untuk kayu.

Ketiga, model pagar minimalis dengan gaya besi. Untuk model pagar yang menggunakan besi ini mempertimbangkan factor kekinian dan mudahnya mencari bahan serta pengrajin yang membuat pagar besi. Besi yang digunakan adalah besi kopong yang kosong di dalamnya. Bentuk pagar besi biasanya dibuat sederhana tidak rumit karena memperhatikan konsep minimalis murni itu sendiri. Untuk perawatan jenis pagar besi ini diperlukan perawatan yang teratur terutama di kala musim hujan tiba. Jika tidak dirawat maka besi kopong akan mudah untuk keropos. Jika tidak mendapatkan penanganan yang baik maka bagian-bagian besi akan copot bahkan jatuh ke tanah. 

Keempat, model pagar minimalis dengan gaya perpaduan antara unsur kayu, semen, dan besi. Untuk model pagar seperti ini sudah dipastikan akan membutuhkan biaya yang lebih besar dikarenakan perbedaan tiga jenis bahan yang digunakan. Namun, efek yang ditimbulkan dari perpaduan unsur ketika material tersebut akan membuat pagar menjadi unik. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah tentang perawatan yang teratur.

model pagar besi minimalis

model pagar besi kayu minimalis

model pagar kayu minimalis

Share on Google Plus

0 comments: