Beberapa Model Rumah Terkini

Bagi para pencari model rumah terkini yang belum mengetahui info terbaru di dunia property maka perlu menyimak ulasan beberapa desain rumah yang sedang booming. Berbicara mengenai perkembangan zaman, maka perkembangan gaya rumah pun akan mengikuti perkembangannya. Dulu mungkin banyak kita temui bangunan dengan gaya arsitektur kuno yang sampai saat ini masih dipertahankan. Padahal pada zamannya, mereka membangun rumah tersebut dengan gaya yang sedang ramai atau populer. Ya itulah yang disebut dengan trend. Begitu trend berganti dengan yang baru maka trend sebelumnya akan disebut ketinggalan zaman. Untuk mengetahui perkembangan model rumah dari masa ke masa silahkan simak ulasan di bawah ini.

Pertama, model rumah minimalis modern dengan gaya eropa. Untuk model seperti ini, desain keseluruhan mengiblat kepada trend perkembangan arsitektur eropa. Ciri-ciri gaya arsitektur eropa biasanya dicirikan oleh bangunan yang besar dan megah. Tinggi atap dari lantai akan sangat tinggi karena hal tersebut akan memberikan efek luas dan megah. Penggunaan ciri khas model jendela pun sangat terlihat. Selain itu, gaya eropa pun bisa dikenali dari penggunaan model pintu yang besar. Untuk gaya eropa, atap rumah pun dibuat tinggi sehingga ketika dilihat dari luar akan tampat besar. 

Kedua, model rumah minimalis modern dengan gaya amerika. Untuk model gaya amerika, desain keseluruhan akan mengiblat kepada trend perkembangan arsitektur minimalis amarika. Untuk gaya amerika, biasanya desain rumah dibuat benar-benar minimalis. Salah satu ciri khas yang masih dipertahankan untuk gaya amerika adalah adanya penggunaan material kayu untuk rumah. Kayu yang bersusun secara bertumpukkan memang menjadi salah satu gaya yang khas dari bangunan amerika hingga sekarang. 

Ketiga, model rumah minimalis modern dengan gaya romawi. Untuk model gaya romawi, desain keseluruhan akan mengiblat kepada trend perkembangan arsitektur romawi. Meskipun berkiblat pada arsitektur romawi tapi untuk haya modernnya akan mengalami perkembangan dan perpaduan dengan zaman sekarang. Salah satu bagian khas dari gaya ini adalah penggunaan pilar atau tiang yang menjulang tinggi dan berbentuk bulat dengan ornament khas di tiap bagiannya. Gaya arsitektur romawi adalah symbol dari arsitektur yang megah dan mewah. Biasanya arsitektur dengan gaya romawi akan didominasi oleh penggunaan warna putih. 

Keempat, model rumah minimalis modern dengan gaya tradisional. Untuk model gaya tradisional modern, desain keseluruhan akan mengiblat kepada salah satu gaya arsitektur tradisional yang dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan perkembangan zaman. Misalnya pemilihan model rumah minimalis modern tradisional gaya minang. Salah satu yang akan ditonjolkan bisanya adalah dibagian atap rumah yang menyerupai tanduk kerbau. Sedangkan untuk bagian lainnya dari rumah tersebut akan menyesuaikan dengan perkembangan zaman modern saat ini.

model rumah gaya amerika

model rumah gaya romawi

model rumah gaya eropa

model rumah gaya tradisional bali



Share on Google Plus

0 comments: