Beberapa Pilihan Konsep Kamar Tidur

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi untuk memilih konsep kamar tidur modern minimalis, akan kami tunjukkan beberapa referensi unik yang bisa dijadikan acuan. Kamar tidur sebagai ruang yang menyimbolkan kemesraan, ketenangan, impian, harapan, dan sebagainya perlu didesain dengan baik. Desain yang baik akan menghasilkan aura positif bagi penghuninya. Apalagi ruangan yang satu ini sangat berperan dalam menentukan mood atau perasaan seseorang. Desain yang kurang baik akan menyebabkan anda susah tidur atau kurang fresh ketika akan tidur atau ketika setelah bangun tidur. Sebaliknya desain yang baik akan memberikan energy positif bagi anda ketika akan tidur dan stelah bangun tidur. Berikut adalah beberapa pilihan konsep kamar tidur yang bisa dipilih oleh anda.

Pertama, konsep kamar tidur dengan gaya Chicago. Model kamar tidur Chicago memiliki beberapa ciri khas utama. Pada bagian lantai, material kayu mendominasi secara keseluruhan. Warna kayu yang dipakai adalah warna coklat agak tua. Material kayu yang dipakai adalah kayu yang mulus tanpa tekstur. Oleh karena itu, meskipun lantai kayu tapi tetap mengkilat. Pada bagian dinding, warna abu-abu mendominasi. Warna abu-abu dikenal sebagai warna yang sejuk untuk dipandang. Pemilihan warna ini sangat cocok untuk mengantar anda tidur. Selain itu, warna abu-abu juga dianggap menunjukkan ruangan yang bersih. Untuk gaya Chicago ini, furniture yang dipakai di dalam kamar tidur hanya berupa kasur king size, lemari pakaian, rak buku atau aksesoris.

Kedua, konsep kamar tidur dengan gaya natural. Untuk model natural ini memiliki beberapa ciri khas utama. Penggunaan material kayu mendominasi hampir seluruh bagian kamar tidur. Di bagian lantai sudah pasti menggunakan material kayu. Material kayu memang bagus untuk menyerap dingin dan menjaga suhu ruangan agar tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Di bagian dinding pun biasanya didominasi oleh material kayu. Bedanya, material kayu untuk dinding kamar bisanya dipilih jenis kayu yang bertekstur. Furnitur yang bisa dipadukan seperti ranjang kayu yang cukup unik dan kursi kayu yang ditempatkan di sudut kamar. 

Ketiga, konsep kamar tidur dengan gaya transparan. Untuk model transparan ini memiliki beberapa ciri khas utama. Penggunaan material kaca pada dinding kamar mendominasi model ini. Kaca yang digunakan bukanlah kaca biasa. Kaca yang dipakai adalah kaca yang tidak tembus pandang jika dilihat dari luar ke dalam. Warna kaca pun warna kaca yang sedikit redup seperti biru atau coklat muda. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi efek silau dari sinar matahari. Ukuran kaca pun dipilih ukuran yang tebal agar tidak mudah pecah jika ada guncangan atau gempa bumi. Tidur di kamar tidur dengan gaya transparan akan membuat anda seperti tidur di alam bebas.

kamar tidur gaya chicago

kamar tidur konsep natural

kamar tidur konsep transparan




Share on Google Plus

0 comments: