Tips Memilih Interior Minimalis

interior minimalis

Jika anda sedang berencana untuk merenovasi ruangan dalam rumah anda dengan konsep interior minimalis maka ada beberapa tips yang bisa anda simak. Sedikit membahas konsep dasar gaya minimalis, konsep minimalis sebenarnya bertujuan untuk menyederhanakan sesuatu yang rumit. Selain itu, konsep dasar minimalis adalah untuk memanfaatkan segala sesuatu secara maksimal untuk mendapat keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Di dalam dunia arsitektur, konsep minimalis berarti menyederhanakan konsep bangunan dari yang asalnya rumit menjadi lebih fungsional. Selain itu, seiring dengan penyempitan lahan maka sudah barang tentu harus mampu untuk memanfaatkan lahan terbatas tersebut semaksimal mungkin. Ada beberapa tips menarik tentang interior minimalis yang bisa anda jadikan rujukan. 

Pertama, konsep interior minimalis bergaya tradisional. Untuk konsep minimalis tradisional ini maka desain interior memanfaatkan konsep-konsep tradisional yang ada di sekitar atau yang memang paling dengan melekat dengan hidup klien. MIsalkan, anda adalah orang dari Jawa Tengah maka konsep interior gaya Jawa Tengah akan disesuaikan dan dimodifikasi untuk keperluan interior minimalis anda. Walaupun konsepnya tradisional tapi biasanya saat ini sudah jarang yang murni menggunakan konsep tersebut. Sudah pasti setiap interior designer akan memadukan unsur tradisional dengan unsur modern. Sebagai contoh, anda bisa memadukan konsep interior tradisional dengan konsep techno modern yang memang dibutuhkan.

Kedua, konsep interior minimalis bergaya natural. Untuk konsep minimalis natural ini maka akan banyak memunculkan efek alam. Unsur alam yang bisa anda munculkan seperti bahan kayu dan permainan warna kayu serta warna hijau. Untuk penggunaan bahan kayu bisa dipakai untuk berbagai bagian ruangan seperti dinding dengan memakai bahan kayu. Atau bisa juga dengan menggunakan campuran kayu dan tembok. Pada bagian lantai bisa menggunakan kayu. Ada dua pilihan warna coklat tua atau coklat muda yang bisa anda pilih. Untuk furniture sebagai penunjang konsep interior natural anda maka bisa memilih furniture yang dibuat dari kayu. Lebih baik lagi bila menggunakan kayu yang memiliki desain artistic atau tradisional. Jika anda ingin memainkan warna juga bisa dilakukan pemilihan warna hijau dan warna alam lain. Saat ini, bisa juga anda menggunakan pilihan wallpaper yang bergambar alam sehingga lebih memudahkan anda dalam pemilihannya. 

Ketiga, konsep interior minimalis bergaya techno modern. Semakin maju perkembangan dunia interior design maka pemilihan konsep pun sekarang beralih ke techno modern dengan memperhatikan keselamatan lingungan. Untuk konsep techno modern ini biasanya menggunakan bahan-bahan yang didesain secara unik dan modern. Bentuk ornament dan furniture juga dibuat dengan konsep modern. Salah satu hal yang paling diperhatikan dalam konsep interior minimalis techno modern adalah tentang fungsi dari semua desain interior serta manfaat yang bisa diambil baik untuk klien mupun untuk alam.

Share on Google Plus

0 comments: