Tips Memilih Interior Rumah

Apakah anda baru saja mendapatkan sebuah rumah idaman? Apakah anda sedang memikirkan tentang interior rumah? Ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi di dalam pemilihan interior rumah anda. 

Pertama, bacalah referensi interior rumah dari berbagai sumber. Sekarang, proses pemerolehan informasi sangatlah mudah dikarenakan perkembangan teknologi informasi sudah maju pesat. Untuk mencari referensi interior bisa anda cari dari berbagai sumber. Sumber yang pertama bisa saja dari beberapa majalah yang konsen di bidang interior design. Majalah yang dijadikan acuan bisa dari dalam negeri ataupun luar negeri. Jika anda adalah orang yang sibuk maka jangan khawatir karena saat ini banyak juga layanan majalan yang memanfaatkan teknologi informasi yang disebut dengan e-magazine. Dengan mengakses e-magazine maka anda bisa membaca dan melihat bermacam-macam interior design yang cocok untuk rumah anda. Untuk berlangganan ini biasanya ada dua jenis yaitu yang berbayar dengan cara berlangganan dan yang gratis. E-magazine yang berbayar biasanya akan menawarkan konten interior design yang lebih banyak dan up-to-date. Cara lainnya anda bisa mencari referensi dengen mencarinya di Google, instagram, pinterest, facebook, dan sebagainya. 

Kedua, carilah interior designer yang memiliki portofolio yang baik.Interior rumah anda harus dibuat oleh seorang interior designer yang handal. Paling tidak patokan untuk melihat handal atau belum handalnya seorang designer adalah dari portofolio yang sudah dikerjakan olehnya. Seorang arsitek modern pasti memiliki website pribadi. Hal tersebut agar memudahkan klien yang ingin menggunakan jasanya tapi ingin melihat terlebih dahulu portofolio yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. Setelah mengetahui interior designer yang cocok maka kita beranjak ke tahap selanjutnya. 

Ketiga, carilah harga jasa interior design yang normal. Berbicara tentang harga tentu saja bukan hanya berbicara mahal atau murah. Carilah harga yang wajar atau normal yang sesuai dengan pasaran. Harga tidak pernah berbohon. Namun jika anda menemukan harga yang terlalu murah pun harus curiga karena bisa saja kualitas yang nanti dihasilkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang anda inginkan. Harga mahal pun tidak selamanya menjamin bahwa pekerjaannya bisa bagus. Oleh karena itu, mendapatkan harga sesuai pasaran adalah yang paling baik dibandingkan bila kita mencari harga yang murah atau harga mahal.

Keempat, carilah ide interior design rumah anda yang akan membuat anda betah. Di dalam pemilihan model interior rumah maka bukan hanya dengan membaca referensi tapi juga harus bertanya kepada diri sendiri tentang konsep dari interior yang diinginkan. Jika ada banyak anggota keluarga maka harus mau bertanya kepada mereka semua agar semua keinginan bisa terakomodir. 
Itulah tips mencari interior rumah yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat!

desain interior rumah


Share on Google Plus

0 comments: