Memilih Model Pintu Rumah Minimalis

Trend desain rumah dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya sedang berkiblat ke arah minimalis. Pintu kayu dengan ukiran rumit nan berat? Kecuali Anda memang penggemar rumah bernuansa tradisional dan sanggup untuk merawat dan membersihkannya, tentu tidak masalah. Namun, bagi Anda yang menginginkan pintu yang sederhana dan tidak memerlukan perawatan ekstra, model pintu rumah minimalis merupakan pilihan yang tepat. Ada beragam model pintu yang dapat melengkapi rumah Anda. Tentunya, Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda. Apa saja yang harus diperhatikan untuk mendapat pintu terbaik? Berikut beberapa tips dan trik dalam memilih pintu. Yang pertama harus diperhatikan adalah desain. Seperti yang dibahas sedikit diatas, desain pintu pun akan mempengaruhi keseluruhan nuansa dalam rumah Anda.

Berbeda dengan desain rumah lainnya, rumah minimalis tidak membutuhkan desain pintu yang rumit. Pada dasarnya, rumah minimalis mengedepankan kesederhanaan. Tidak ada detail yang berlebihan. Jadi, lupakan gaya Barok, Rococo, dan Renaissans yang serba berlebihan dalam detail. Untuk menciptakan suasana sederhana, tentunya Anda perlu memperhatikan model pintu rumah minimalis. Mengapa harus pintu? Tentu saja, karena pintu berada di bagian paling luar rumah Anda. Selain itu, pintu merupakan bagian rumah yang pertama kali terlihat. Jadi, jangan sampai memilih pintu rumah yang salah. Pemilihan pintu dengan desain minimalis cukup mudah. Anda bisa memilih pintu dengan kombinasi garis. Atau memadukan pintu polos dengan aksen kaca pada bagian tengah.

Selain desain, apa lagi yang perlu diperhatikan dalam memilih model pintu rumah minimalis? Pemilihan warna juga penting untuk menghadirkan kesan bersih dan sederhana. Ada beberapa warna yang mewakili konsep minimalis seperti hitam, coklat tua, merah tua, krem, hijau tua dan coklat muda. Pemilihan warna jelas berperan penting dalam membentuk image yang tepat dengan suasana rumah minimalis. Jika salah memilih warna pintu, pastinya rumah Anda akan terlihat aneh dan tidak selaras dengan warna dominan di rumah. Hindari warna yang terlalu mencolok seperti merah terang, oranye, kuning dan biru terang.

Bagian lain yang harus diperhatikan dalam memilih model pintu rumah minimalis adalah bahan dasar dari pintu. Saat ini, ada berbagai macam jenis pintu selain yang terbuat dari kayu. Ada pintu yang terbuat dari alumunium, besi, fiber, dan kaca. Pintu dari bahan-bahan tersebut tentunya dapat menambah kesan minimalis yang diinginkan. Selain itu, harga dari pintu-pintu dengan bahan selain kayu pun tidak mahal. Tergantung dari ukuran dan bahan utama pembuatnya. Tentunya, Anda bisa menemukan pintu yang cocok dengan anggaran yang sudah disiapkan dalam membangun rumah minimalis. Jadi, selamat berburu model pintu rumah minimalis untuk rumah impian.

Dibawah ini adalah pilihan Model Pintu Rumah Minimalis sebagai :


Model Pintu Rumah Minimalis
Model Pintu Rumah Minimalis
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis
Contoh Model Pintu Rumah Minimalis
Pilihan Model Pintu Rumah Minimalis
Pilihan Model Pintu Rumah Minimalis
Koleksi Model Pintu Rumah Minimalis
Koleksi Model Pintu Rumah Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis Terbaik
Model Pintu Rumah Minimalis Terbaik


Share on Google Plus

0 comments: